MENJADI MEMBER CLUB MOTOR YANG BAIK


Sebagai seorang anggota club motor, banyak sekali fenomena-fenomena unik yang terjadi dalam sebuah club motor. Ada club yang terorganisir dengan rapi, taat asas dan anggota club mencapai ratusan orang, ada yang biasa-biasa saja dengan kegiatan yang biasa-biasa saja dengan anggota lima puluhan motor, ada juga yang nampang nama doank dengan anggota yang pas-pasan. Kenapa club bisa seperti itu? jawabannya adalah semua tergantung dari anggota club masing-masing.

Suatu club motor bisa menjadi besar dan hebat bahkan dikenal oleh club motor lainnya kuncinya adalah pada sejauhmana kontribusi dan peranan yang diberikan anggota pada clubnya. Semakin berkualitas anggota club semakin bagus sebuah club. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana menjadi anggota club yang baik. Menjadi anggota club yang baik dapat dilihat dari beberapa ukuran dan parameter. 


Pertama: menjadi anggota aktif dalam arti terdaftar secara resmi sebagai anggota club dan aktif mengikuti semua kegiatan yang diagendakan oleh club, mulai dari kopi darat seminggu sekali, silaturahim ke club motor lainnya, rajin touring baik acara anniversary sebuah club atau acara touring resmi club itu sendiri. 
Kedua: rajin bayar iuran karena iuran adalah darah bagi suatu club. Sebenarnya bagi seorang member club motor, 5 ribu atau 10 ribu tiap bulan bukanlah jadi masalah apabila dibandingkan dengan royalnya mereka membeli aksesoris tambahan bagi motornya yang mencapai jutaan rupiah. 
Ketiga: apabila ditunjuk menjadi pengurus maka laksanaknlah tugas dengan sebaik-baiknya dan kreatif inovatif sehingga club menjadi sebuah organisasi yang dinamis dan tidak monoton. Satu hal yang harus dipegang oleh brother-brother semua adalah sebuah prinsip prioritas: Nomor satu adalah keluarga, kedua karir / pekerjaan, dan yang ketiga baru hobby kita maen motor.


Manfaat positif yang saya dapatkan dari hobby ini adalah mempunyai banyak saudara dari penjuru Barat, Timur, Utara, Selatan Indonesia dan juga bisa mengetahui kendala-kendala dalam permesinan motor. Sedangkan sisi negatif dari hobby ini, banyak waktu yang terbuang apalagi saat touring bisa menghabiskan waktu yang panjang dan pastinya bisa menguras ekonomi.

#R15Karawang
#Sadulur

Comments

  1. Ahkkk mantap.. Jadi semakin besar club' kalau member melaksanakan catatan tersebutšŸ˜Š

    ReplyDelete

Post a Comment